efek salju

Rabu, 09 Januari 2013

artikel 16. Cara Membuat Folder Locker Dengan VBNET


Cara Membuat Folder Locker Dengan VBNET

Banyak sekali software2 diluar sana yang berfungsi untuk mengunci folder (folder locker), tetapi anda pun bisa membuat folder locker sendiri dengan VBNET dan sintaknya pun sangat pendek dan mudah. Dengan seperti ini anda dapat mengunci folder2 rahasi anda (biasanya untuk file2 penting). Saya sudah buatkan contohnya :
Maka jika nanti anda klik folder yang telah terkunci oleh program ini dari windows explorer, maka tidak akan bisa dibuka dan muncul pesan "Access is denied", seperti dibawah ini :

Tetapi jujur saja saya buka sedikit rahasia, sebenarnya masih bisa dibuka dengan mengeset attribut : Special Permission pada user yang bersangkutan (login) dengan cara klik "remove" (special permission harus TIDAK checked).
Untuk orang awam dan orang yang tidak membaca ini dan orang yang tidak suka "ngulik/oprek" maka folder tersebut akan aman aman saja (tetap terkunci). Mungkin anda dapat menambahkan lagi sintak khusus lain pada source code ini untuk membuat program ini menjadi lebih SECURE.
Download full source project

Tags:
cara mengunci folder via vb, lock folder by vb, folder locker software, download folder locker terbaru, sintak/fungsi untuk mengunci folder dan file visual basic

sumber:http://djiesoft.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-folder-locker-dengan-vbnet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar